Ayah Biologis
01 October 2019
Oleh : Wirahadikusumah
 
 
Henry Baskoro Hendarso alias Enji sedang dihujat banyak netizen. Itu karena niatnya ingin bertemu Bilqis. Buah hatinya bersama mantan istrinya Ayu Ting-Ting.
 
Sejak Ayu melahirkan Desember 2013, Enji memang dikabarkan tak pernah bertemu anaknya. Sebab, mereka berseteru pasca bercerai April 2014. 
 
Kala itu, Enji sempat meragukan Bilqis adalah anaknya. Bahkan, ia dulu meminta dilakukan tes DNA. Untuk membuktikan dirinya adalah ayah biologis Bilqis.
 
Hari ini (30/9), netizen dikejutkan dengan video rekaman suara Enji dan pengacaranya Deni Carel. Yang diunggah akun Instagram @nenk_update. Juga kanal YouTube Cumicumi. 
 
Di video itu, Enji mengaku ingin sekali bertemu Bilqis. Tetapi tidak bisa, karena dihalangi. 
 
Padahal belum lama ini, ia pernah menonton Ayu di layar kaca. Yang mempersilakannya, jika ingin menemui anaknya.
 
”Saya sudah lumayan senang, ada kabar kemarin mau ketemu, ternyata pas saya hubungi Kiki (manajer Ayu Ting-Ting), bahasanya masih nggak enak,” katanya.
 
Enji menegaskan, apapun akan dilakukannya, asalkan bisa bertemu Bilqis. 
 
”Kenapa yang beredar (di televisi) itu beda, sedangkan saya ketemu nggak boleh,” ucapnya.
 
Senada disampaikan Deny Carel. Ia menyatakan, kliennya bakal memenuhi persyaratan Ayu. Yang tidak boleh membawa media jika mau menemui Bilqis.
 
Tetapi, hingga kini, Enji belum juga bisa bertemu putrinya. 
 
Video itu banyak menuai hujatan netizen. Mereka geram terhadap Enji. Yang sempat meragukan Bilqis adalah anaknya. 
 
Seperti disampaikan Fitriani. Ayting. Di kanal YouTube Cumicumi. ”Dasar botak ngebacot, kemarin selama 6 tahun ke mana? Dulu saja minta tes DNA. Semua wanita juga kalau digituin sama laki, bakal melakukan hal yang sama kayak Ayu,” tulisnya.
 
Kegeraman juga diungkapkan Zahra Vianna. ”Laki-laki nggak tahu malu. Jelas nggak boleh ketemu. Dulu saja mau minta tes DNA, sekarang koar-koar mau ketemu nggak boleh. Pas hamil ditinggalin, disakiti. Haduh bang-bang, lu itu tahu malu nggak sih?” geramnya.
 
Senada disampaikan Rana Rani. ”Lu sudah yakin Ji itu anak lu? Dulu kan lu ragu itu anak lu? Pakai nyuruh tes DNA segala. Situ waras? Kalau posisi gua ada di Ayu, gua juga akan melakukan hal yang sama. Nggak akan gua ketemuin itu anak sama bapaknya,” katanya.
 
Saya menilai wajar kegeraman netizen ini. Juga sikap Ayu terhadap Enji.
 
Tetapi, saya berharap Enji tetap bisa bertemu putrinya. Sebab, mau bagaimanapun, ia tetap ayah biologis Bilqis. Hubungan batin keduanya tak bisa dipisahkan begitu saja. 
 
Tentunya Enji harus berjuang lebih keras. Jika ingin bertemu putrinya. 
 
Tak cukup menyatakan keinginannya itu di media. Mestinya, ia menyambangi kediaman mantan istrinya. 
 
Kepada Ayu dan mantan mertuanya, ia bisa meminta maaf. Karena pernah meragukan Bilqis adalah anaknya.  
 
Intinya, Enji tak boleh gengsi, jika ingin bertemu si buah hati.(wirahadikusumah)
 
 
 
 
Baca Juga
Azrul Ananda
happywednesday.id

Azrul Ananda
happywednesday.id

About Author
Wirahadikusumah
Comments (12)