Gara-Gara Gempi
24 August 2019
Oleh : Wirahadikusumah
Ada tawa. Juga prihatin. Saat saya melihat video itu. 
 
Yang tagarnya bernama #garagaragempi menjadi trending topic. Di Twitter. Rabu (21/8).
 
Kelucuannya yang membuat tawa. 
 
Prihatin, karena ayah dan ibunya sudah bercerai.
 
Sesuai namanya: Gempita Nora Marten. Tingkah polos bocah empat tahun ini sudah membuat gegap gempita dunia maya. 
 
Bahkan, gara-gara Gempi -panggilan Gempita Nora Marten- grup musik asal London, Honne menghubungi ayahnya Gading Marten.  
 
Melalui direct message di Instagram, duo musik yang digawangi Andy Clutterbuck dan James Hatcher ini berniat menemui cucu Roy Marten tersebut. Mereka memang akan menggelar panggung tunggal perdana pada 21 November 2019 di Livespace SCBD, Jakarta Selatan. 
 
Rabu (21/8), akun Instagram grup musik ini @hellohonne juga mem-posting ulang video Gempi. Hingga pukul 19.00 WIB tadi malam, video itu sudah disukai 1.352.250 kali dengan 13.600 komentar.
 
Gempi membuat heboh jagat media sosial lantaran dia menyanyikan lagu Honne berjudul Location Unknown. Saat itu, ibunya Gisella Anastasia merekam tingkahnya saat berada di dalam mobil bersamanya.
 
Video rekaman itu kemudian diunggah di akun Instagram @gisel_la. Pada Senin (19/8). Hingga kemarin sudah ditonton 1.760.563 kali.
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Gisella Anastasia (@gisel_la) on

 
Gempi sering menyanyikan lagu Honne itu karena ayahnya sering memutar lagu tersebut. Hingga akhirnya terekam di benaknya. 
 
Banyak netizen menghubungkan lirik lagu itu dengan perasaan Gading kepada Gisel. Agar kembali kepadanya. 
 
Seperti disampaikan @mrsmonitaaa di kolom komentar Instagram Gisel. ”Lagunya kode dari gempi dan papa untuk mama,” tulisnya.
 
Pendapat sama dituliskan akun @lillla. ”Papah gading masih pengen get back to you kali ya” tulisnya.
 
Komentar senada disampaikan @fitrirusi. ”Masya Allah....gempi pinter bnget....bersyukurlah ortu punya anak sepinter n secantik gempi....btw liriknya ungkapan perasaan papa gading kali ya...,” katanya.
 
Viralnya video Gempi menyanyikan lagu ini juga membuat saya mencari lirik lagu Location Unknown. 
 
Salah satu penggalan liriknya tertulis seperti ini: My location unknown tryna find a way back home to you again. Gotta get back to you gotta gotta get back to you (Lokasi ku tidak diketahui mencoba menemukan jalan kembali ke rumah kamu lagi. Harus kembali kepadamu, kau harus kembali kepadamu).
 
Arti dari lirik lagu Location Unknown memang cukup sedih. Karenanya wajar banyak yang menghubungkannya dengan perasaan Gading.
 
Terlebih, saat keduanya memutuskan berpisah, banyak yang mengkhawatirkan kondisi Gempi. Bahkan, saat perceraian keduanya masih berproses di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada November 2018, tagar #savegempi sempat viral dan menjadi trending topic. 
 
Saya yakin, saat ini Gempi belum mengerti. Bisa juga tidak tahu jika ayah dan ibunya tak bersama lagi. Anak seusianya mana paham arti kata bercerai.
 
Karenanya, untuk seusia Gempi yang diperlukan bukan sekadar kata-kata. Tetapi curahan kasih sayang. Perhatian. Kehadiran. Dan pelukan orang tuanya.
 
Pastinya, Gempi sudah membuat warganet terhibur. Juga membuat Honne lebih terkenal di Indonesia. Entah apakah bisa juga menyatukan kedua orang tuanya kembali? (Wirahadikusumah)
 
Baca Juga
Azrul Ananda
happywednesday.id

Azrul Ananda
happywednesday.id

About Author
Wirahadikusumah
Comments (9)