04 December 2021
Dudung
Oleh : Dhimam Abror Djuraid
(Ilustrasi: Reza Alfian Maulana-Harian Disway)

Harian Disway - KALAU ada penobatan ”newsmaker of the year” tahun ini, salah satu tokoh yang berpotensi menang adalah KSAD Jenderal Dudung Abdurrahman. Dalam setahun terakhir ini namanya sering muncul di media. Berbagai komentar dan tindakannya sering memantik komentar pro maupun kontra.

Dudung dengan cepat menjadi media darling sejak menjadi Pangdam Jaya sampai kemudian kariernya melesat bak meteor menjadi orang nomor satu di TNI Angkatan Darat (AD). Jarang sekali muncul media darling dari kalangan tentara. Sebab, selama ini tentara selalu bersikap disiplin dalam berbicara dan bertindak. Tapi, Dudung beda. Ia adalah tipe tentara vokalis yang sering menjadi viral karena komentar-komentar yang kontroversial.

Publik pernah mengenal Fahri Hamzah dan Fadli Zon sebagai politikus vokal yang menjadi langganan media. Dua politikus itu bertahun-tahun dikenal sebagi ”duet ganda putra” dari Senayan. Pasalnya, mereka selalu kompak dalam memberikan komentar-komentar tajam mengenai berbagai isu.

Untuk membaca silakan mendaftar. GRATIS
DISWAY TERBARU
Gus Karno
Oleh : Dahlan Iskan

HIDUPNYA untuk Bung Karno –sepenuh-penuhnya. Itulah salah satu teman terkarib saya di Bali: Gus Marhaen.

22 Jan 2022
Ongko Laokao
Oleh : Dahlan Iskan

KETUA kelenteng se Indonesia meninggalkan kita: Ongko Prawiro. Orang kaya itu meninggal dunia: pemilik pabrik kertas PT Jaya Kertas.

21 Jan 2022
HARIAN DISWAY
Setahun Manajer Chelsea, Kenapa Tuchel Tidak Kunjung Dipecat!
Oleh : Max Wangge

The Blues Chelsea sedang tidak bagus. Tiga kemenangan dari 10 laga terakhir Premier League menunjukkan ada yang tidak beres dengan tim Stamford Bridge.

22 Jan 2022
Dua Dokter Minta Perkara yang Dipegang Hakim Itong Diproses Ulang
Oleh : Salman Muhiddin

Kasus Dugaan Suap Hakim PN Surabaya

22 Jan 2022
Serangan Fajar, KPK OTT Hakim, Panitera, dan Pengacara di Surabaya
Oleh : Noor Arief Prasetyo

Diduga suap terkait kasus di PN Surabaya

20 Jan 2022
HAPPY WEDNESDAY
Koh Hay Sang X-Men
Oleh : Azrul Ananda

Koh Hay usianya sudah 73 tahun. Sejak 2021 lalu, beliau seharusnya menjalani operasi lutut. Total knee replacement. Tapi orang yang satu ini memang anggota X-Men asli. Dia malah ikut event-event gowes. Bahkan baru saja gowes 1.100 km dalam seminggu, termasuk gowes Surabaya-Bali pulang-pergi.

18 Jan 2022
Banjir Jadi Genangan
Oleh : Azrul Ananda

Apa itu "puddle"? Menurut kamus bahasa Inggris, "puddle" artinya "a small pool of liquid, especially of rainwater on the ground." Kata kuncinya adalah "small" alias kecil. Kolam renang berisi air bukanlah genangan. Apalagi jalan besar yang lebarnya bermeter-meter dan tertutup air setinggi ban mobil.

11 Jan 2022
Manado (Sulut) Diberkati
Oleh : Azrul Ananda

Saya telah menemukan tempat paling indah se-Indonesia. Paling tidak, tempat paling indah yang pernah saya kunjungi secara pribadi, dengan cara bersepeda.

04 Jan 2022

HARIAN DISWAY
MAIN MEDIA
VIDEO
Redaksi About Us Pedoman Media Siber Berlangganan