DEEP PURPLE pada 2020. Jumat lalu, mereka merilis album cover. (foto: Planet Radio)

Dedengkot musik rock, Deep Purple, kembali dengan album baru yang bertajuk Turning to Crime. Dirilis Jumat lalu (26/11). Tapi Deep Purple ini benar-benar tua-tua keladi. Makin tua makin jadi. Makin produktif. Album ini diterbitkan 15 bulan setelah album Whoosh! keluar. Kini mereka kembali dengan materi yang berbeda dan tak biasa.

Dalam Turning to Crime, tak ada satupun materi lagu yang diciptakan oleh Ian Gillan, Ian Paice, Roger Glover, Steve Morse, dan Donald Airey. Melainkan sepenuhnya lagu-lagu cover. Lagu aslinya dibawakan oleh Fleetwood Mac, Bob Dylan, Cream, Bob Seger, Little Feat, Yardbirds, Ray Charles, dan lain-lain.

Ini jelas tidak biasa bagi sebuah band sebesar Deep Purple. Yang karya-karyanya yang mendunia. Apakah mereka telah kehilangan energi untuk menulis lagu baru? Padahal, saat Whoosh! dirilis Agustus 2020 lalu, Deep Purple masih tampil dengan lagu-lagu karya sendiri. Bahkan menempati posisi keempat dalam tangga lagu Inggris. Apa alasannya?

Untuk membaca silakan mendaftar. GRATIS
DISWAY TERBARU
Gus Karno
Oleh : Dahlan Iskan

HIDUPNYA untuk Bung Karno –sepenuh-penuhnya. Itulah salah satu teman terkarib saya di Bali: Gus Marhaen.

22 Jan 2022
Ongko Laokao
Oleh : Dahlan Iskan

KETUA kelenteng se Indonesia meninggalkan kita: Ongko Prawiro. Orang kaya itu meninggal dunia: pemilik pabrik kertas PT Jaya Kertas.

21 Jan 2022
HARIAN DISWAY
Setahun Manajer Chelsea, Kenapa Tuchel Tidak Kunjung Dipecat!
Oleh : Max Wangge

The Blues Chelsea sedang tidak bagus. Tiga kemenangan dari 10 laga terakhir Premier League menunjukkan ada yang tidak beres dengan tim Stamford Bridge.

22 Jan 2022
Dua Dokter Minta Perkara yang Dipegang Hakim Itong Diproses Ulang
Oleh : Salman Muhiddin

Kasus Dugaan Suap Hakim PN Surabaya

22 Jan 2022
Serangan Fajar, KPK OTT Hakim, Panitera, dan Pengacara di Surabaya
Oleh : Noor Arief Prasetyo

Diduga suap terkait kasus di PN Surabaya

20 Jan 2022
HAPPY WEDNESDAY
Koh Hay Sang X-Men
Oleh : Azrul Ananda

Koh Hay usianya sudah 73 tahun. Sejak 2021 lalu, beliau seharusnya menjalani operasi lutut. Total knee replacement. Tapi orang yang satu ini memang anggota X-Men asli. Dia malah ikut event-event gowes. Bahkan baru saja gowes 1.100 km dalam seminggu, termasuk gowes Surabaya-Bali pulang-pergi.

18 Jan 2022
Banjir Jadi Genangan
Oleh : Azrul Ananda

Apa itu "puddle"? Menurut kamus bahasa Inggris, "puddle" artinya "a small pool of liquid, especially of rainwater on the ground." Kata kuncinya adalah "small" alias kecil. Kolam renang berisi air bukanlah genangan. Apalagi jalan besar yang lebarnya bermeter-meter dan tertutup air setinggi ban mobil.

11 Jan 2022
Manado (Sulut) Diberkati
Oleh : Azrul Ananda

Saya telah menemukan tempat paling indah se-Indonesia. Paling tidak, tempat paling indah yang pernah saya kunjungi secara pribadi, dengan cara bersepeda.

04 Jan 2022

HARIAN DISWAY
MAIN MEDIA
VIDEO
Redaksi About Us Pedoman Media Siber Berlangganan