24 November 2021
Smack Ball, Olahraga Asal Surabaya (4)
Dispora Akhirnya Dukung Smack Ball
Oleh : Doan Widhiandono
Iwan Heri Santoso menunjukkan salah satu gerakan dasar permainan smack ball. (Foto: Eko Suswantoro-Harian Disway)

Usaha memang tidak pernah mengkhianati hasil. Smack ball yang awalnya dipandang sebelah mata, kini mendapat dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya. Bahkan mereka mau menyelenggarakan perlombaan.

SATU dekade silam, pada 2011, Iwan Heri Santoso merasa gembira. Smack ball mulai dikenal orang. Bahkan, menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng, sempat tertarik dengan olahraga itu. Ketika itu, Iwan sangat optimis smack ball bakal dikenal banyak orang.

Tapi nahas. Harapannya tidak sesuai kenyataan. Menpora tidak kunjung menemui Iwan. Bahkan sampai Andi lengser dari jabatannya. Sampai sekarang Iwan masih kepikiran dengan janji Menpora. ”Seandainya jadi ketemu. Kan sudah terkenal smack ball,” ungkap alumnus SMA YP Trisila itu.

Untuk membaca silakan mendaftar. GRATIS
DISWAY TERBARU
Langit Nusantara
Oleh : Dahlan Iskan

SAMPAI hari ini saya belum juga hafal nama ibu kota baru Myanmar. Padahal itu sudah tidak baru lagi. Sudah 15 tahun pindah dari Yangon ke situ.

20 Jan 2022
Langkah Kuda
Oleh : Dahlan Iskan

INI bukan gunung kembar, tapi diberi nama Olat Maras –artinya: bukit kebahagiaan, dalam bahasa Sumbawa.

19 Jan 2022
HARIAN DISWAY
Serangan Fajar, KPK OTT Hakim, Panitera, dan Pengacara di Surabaya
Oleh : Noor Arief Prasetyo

Diduga suap terkait kasus di PN Surabaya

20 Jan 2022
Taemin Mimpi Buruk dan Harus Minum Obat Tiap Hari Selama Wamil
Oleh : Retna Christa

BELUM setahun Taemin menjalani wajib militer sebagai prajurit aktif. Jumat lalu (14/1), SM Entertainment mengumumkan bahwa ia akan segera dipindah dari divisi band militer ke unit layanan publik.

18 Jan 2022
Singles Inferno, Acara Kencan yang Lebih Seru Daripada Drama
Oleh : Retna Christa

Single's Inferno menempati posisi 10 besar acara paling banyak ditonton di Netflix berbagai negara. Apa yang bikin acara ini begitu disukai?

18 Jan 2022
HAPPY WEDNESDAY
Koh Hay Sang X-Men
Oleh : Azrul Ananda

Koh Hay usianya sudah 73 tahun. Sejak 2021 lalu, beliau seharusnya menjalani operasi lutut. Total knee replacement. Tapi orang yang satu ini memang anggota X-Men asli. Dia malah ikut event-event gowes. Bahkan baru saja gowes 1.100 km dalam seminggu, termasuk gowes Surabaya-Bali pulang-pergi.

18 Jan 2022
Banjir Jadi Genangan
Oleh : Azrul Ananda

Apa itu "puddle"? Menurut kamus bahasa Inggris, "puddle" artinya "a small pool of liquid, especially of rainwater on the ground." Kata kuncinya adalah "small" alias kecil. Kolam renang berisi air bukanlah genangan. Apalagi jalan besar yang lebarnya bermeter-meter dan tertutup air setinggi ban mobil.

11 Jan 2022
Manado (Sulut) Diberkati
Oleh : Azrul Ananda

Saya telah menemukan tempat paling indah se-Indonesia. Paling tidak, tempat paling indah yang pernah saya kunjungi secara pribadi, dengan cara bersepeda.

04 Jan 2022

HARIAN DISWAY
MAIN MEDIA
VIDEO
Redaksi About Us Pedoman Media Siber Berlangganan