06 November 2021
Dramatisasi Puisi ”Yang Tertinggal” oleh Bengkel Muda Surabaya
Gelisah bersama WS Rendra
Oleh : Heti Palestina Yunani
Heroe Boediarto dan kawan-kawan Bengkel Muda Surabaya ketika tampil mempersembahkan performance art dalam perhelatan Anugerah Sutasoma di Isyana Balroom Hotel Bumi Surabaya pada 21 Oktober lalu dalam dramatisasi puisi berjudul ”Yang Tertinggal”. (Heroe Budiarto untuk Harian Disway)

Banyak orang mengenal musikalisasi puisi atau teatrikalisasi puisi. Namun Bengkel Muda Surabaya menggelar dramatisasi puisi yang jarang ditampilkan lagi. Seperti apakah dramatisasi puisi itu?

Bengkel Muda Surabaya (BMS) merupakan kelompok seniman ternama dan memiliki sejarah panjang di Kota Surabaya. Kelompok tersebut kerap menelurkan seniman-seniman besar yang bahkan gaungnya menasional.

Tak terbatas dalam seni teater. Sebagai komunitas seniman, BMS menampung segala jenis seni. Termasuk sastra. ”Sampai saat ini begitu. Kami terus berkreasi, bahkan me-refresh karya-karya pendahulu kami,” ungkap Heroe Budiarto, ketua BMS.

Untuk membaca silakan mendaftar. GRATIS
DISWAY TERBARU
Langit Nusantara
Oleh : Dahlan Iskan

SAMPAI hari ini saya belum juga hafal nama ibu kota baru Myanmar. Padahal itu sudah tidak baru lagi. Sudah 15 tahun pindah dari Yangon ke situ.

20 Jan 2022
Langkah Kuda
Oleh : Dahlan Iskan

INI bukan gunung kembar, tapi diberi nama Olat Maras –artinya: bukit kebahagiaan, dalam bahasa Sumbawa.

19 Jan 2022
HARIAN DISWAY
Serangan Fajar, KPK OTT Hakim, Panitera, dan Pengacara di Surabaya
Oleh : Noor Arief Prasetyo

Diduga suap terkait kasus di PN Surabaya

20 Jan 2022
Taemin Mimpi Buruk dan Harus Minum Obat Tiap Hari Selama Wamil
Oleh : Retna Christa

BELUM setahun Taemin menjalani wajib militer sebagai prajurit aktif. Jumat lalu (14/1), SM Entertainment mengumumkan bahwa ia akan segera dipindah dari divisi band militer ke unit layanan publik.

18 Jan 2022
Singles Inferno, Acara Kencan yang Lebih Seru Daripada Drama
Oleh : Retna Christa

Single's Inferno menempati posisi 10 besar acara paling banyak ditonton di Netflix berbagai negara. Apa yang bikin acara ini begitu disukai?

18 Jan 2022
HAPPY WEDNESDAY
Koh Hay Sang X-Men
Oleh : Azrul Ananda

Koh Hay usianya sudah 73 tahun. Sejak 2021 lalu, beliau seharusnya menjalani operasi lutut. Total knee replacement. Tapi orang yang satu ini memang anggota X-Men asli. Dia malah ikut event-event gowes. Bahkan baru saja gowes 1.100 km dalam seminggu, termasuk gowes Surabaya-Bali pulang-pergi.

18 Jan 2022
Banjir Jadi Genangan
Oleh : Azrul Ananda

Apa itu "puddle"? Menurut kamus bahasa Inggris, "puddle" artinya "a small pool of liquid, especially of rainwater on the ground." Kata kuncinya adalah "small" alias kecil. Kolam renang berisi air bukanlah genangan. Apalagi jalan besar yang lebarnya bermeter-meter dan tertutup air setinggi ban mobil.

11 Jan 2022
Manado (Sulut) Diberkati
Oleh : Azrul Ananda

Saya telah menemukan tempat paling indah se-Indonesia. Paling tidak, tempat paling indah yang pernah saya kunjungi secara pribadi, dengan cara bersepeda.

04 Jan 2022

HARIAN DISWAY
MAIN MEDIA
VIDEO
Redaksi About Us Pedoman Media Siber Berlangganan