28 October 2021
Barcelona Pecat Ronald Koeman
Oleh : Max Wangge
Ronald Koeman akhirnya harus meninggalkan Barcelona dengan menundukkan kepala. Ia dipecat setelah kalah 0-1 dari Rayo Valecano

Barcelona akhirnya memecat Ronald Koeman setelah tim Catalan itu kalah 0-1 dari Rayo Valecano, Rabu (28/10). Akibat kekalahan itu, Barcelona terdampar di urutan sembilan. Inilah prestasi terburuk klub itu semenjak musim 1987-88
Pada musim itu, Barcelona finis di urutan enam. Akibatnya, Barcelona tersingkir dari pentas Liga Champions. Realitas ini jelas sangat menakutkan karena membawa konsekuensi bagi keuangan klub yang sudah rapuh.
Marca melaporkan, sejauh ini Xavi Hernandez jadi favorit. Selain itu juga muncul nama Andrea Pirlo, eks pelatih Juventus yang dipecat pada musim panas lalu.
Pemecatan Koeman memang hanya soal waktu. Suara-suara minor ketidakpuasan sudah muncul lama. Suara itu makin kencang setelah Barcelona kalah 1-2 dari Real Madrid di el clasico, akhir pekan lalu. Bahkan usai partai klasik itu, fans Barcelona semapt menyerang mobil Koeman saat ia akan meninggalkan stadion.
Sebuah pernyataan dirilis hingga larut malam yang mengonfirmasi bahwa Koeman telah dipecat.
“FC Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama. Presiden klub, Joan Laporta, memberi tahu Koeman tentang keputusan itu setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuad pada hari Kamis di Ciutat Esportiva. FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih atas jasanya kepada Klub dan mendoakan yang terbaik untuknya dalam karir profesionalnya,'' demikian bunyi pernyataan Barcelona itu. 
Koeman juga pernah menjadi pemain Barca dari 1989 hingga 1995. Ia menyelesaikan karirnya di Belanda bersama Feyenoord.
Kandidatnya Xavi, sekarang 41. Ia telah menjadi pelatih Al-Sadd sejak 2019 di Qatar Stars League.
Xavi naik daun bersama akademi muda Barcelona dan memainkan 767 pertandingan untuk Blaugrana hingga pindah ke Al-Sadd pada 2015.
Karena masih terikat kontrak, masih ada kemungkinan mantan pelatih Juventus Pirlo bisa dipanggil ke Camp Nou. Pirlo memiliki satu musim bersama Juventus. Pirlo sempat memenangkan Coppa Italia dan Piala Super Italia. Ia membawa Bianconeri ke posisi keempat, lolos ke Liga Champions. (xam)

 

Untuk membaca silakan mendaftar. GRATIS
DISWAY TERBARU
Mustofa Ciputra
Oleh : Dahlan Iskan

"YANG tidak bisa dipakai semua janganlah dibuang semua".

01 Dec 2021
Protokol Omicron
Oleh : Dahlan Iskan

Apakah arti kata Omicron –yang dipakai nama varian terbaru Covid-19?

30 Nov 2021
HARIAN DISWAY
Jangan Remehkan Omicron
Oleh : Salman Muhiddin

Vaksin tak mampu hadang virus Covid-19 varian baru Omicron

01 Dec 2021
Belum Ketemu Gubernur, Ribuan Buruh Demo Lagi
Oleh : Noor Arief Prasetyo

BEBERAPA ruas jalan di Surabaya lumpuh total sore kemarin (30/11). Titik macetnya bergantian di Jalan Ahmad Yani, Jalan Wonokromo, Jalan Raya Darmo, hingga Jalan Basuki Rahmat. Sebab, jalan-jalan itu dilewati massa buruh yang sedang demo menuntut kenaikan upah minimum kabupaten/kota (UMK). Mereka menuju muka Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo.

01 Dec 2021
Surabaya Siapkan Aplikasi Medical Tourism
Oleh : Salman Muhiddin

Eri Cahyadi terus berupaya mewujudkan Surabaya Medical Tourism

01 Dec 2021
HAPPY WEDNESDAY
Simon Mottram Sang Filsuf Jersey
Oleh : Azrul Ananda

Salah satu yang paling saya kagumi adalah Simon Mottram, founder merek apparel sepeda Rapha yang akhir November ini mengakhiri masa jabatannya sebagai CEO. Saya merasa beruntung bisa mengenalnya.

27 Nov 2021
Harapan Telaga Sarangan
Oleh : Azrul Ananda

Tahun ini, sudah tiga kali saya ke Telaga Sarangan. Sekali bersama keluarga, dua kali bersama teman-teman bersepeda.

23 Nov 2021
Taylor Swift Menang Telak
Oleh : Azrul Ananda

Ini adalah business decision. Ini industri. Ini bisnis. Taylor Swift di usia 30-an kini bisa menceritakan, dan mengenang, lebih luas tentang kehidupannya di usia remaja hingga 20-an. Sambil terus meraup penghasilan.

16 Nov 2021

HARIAN DISWAY
MAIN MEDIA
VIDEO
Redaksi About Us Pedoman Media Siber Berlangganan