23 October 2021
Kontrak Baru Salah Masih Buntu
Oleh : Max Wangge
BELUM SEPAKAT - Pembicaran soal perpanjangan kontrak Mohamed Salah di klub Merseyside masih buntu. Liverpool masih belum mengabulkan permintaan kenarikan gaji yang fantastis.

Perundingan untuk memperpanjang kontrak Mohamed Salah dengan Liverpool masih menemui jalan buntu. Kebuntuan itu terjadi karena Liverpool keberatan dengan permintaan gaji yang diajukan Mohamed Salah. Pemain berjuluk King of Egypt itu meminta bayarannya 510 pounds atau setara dengan gaji Cristiano Ronaldo di Manchester United. Liverpool sebetulnya ingin menambah kontrak Salah hingga ia berusia 33 tahun merumput di klub Merseyside.
Karena itulah, saat diwawancarai jelang menghadapi Manchester United, Minggu (24/10), Salah mengatakan, keputusan soal kariernya di Liverpool sepenuhnya tergantung pada dirinya sendiri.
Pemain Mesir itu, memulai musim ini dengan performa  luar biasa. Ia punya sisa waktu 20 bulan dalam kontraknya. 
Sejak tiba dari Roma pada Juni 2017, Salah telah menjadikan dirinya sebagai legenda Liverpool dengan membantu klub memenangkan Liga Champions dan Liga Premier. Namun Salah belum bisa memberikan jaminan tentang kapan atau apakah ia  bertahan atau tidak.
Diakui secara luas Liverpool perlu menjadikan Salah sebagai pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah klub karena prestasinya itu. ''Saya tidak bisa membayangkan suatu ketika saya harus bermain melawan Liverpool. Itu jelas membuat saya sedih,'' sebut Salah saat diwawancarai Sky Sports.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sudah memberikan saran kepada Salah untuk meniru Cristiano Ronaldo yang mampu menjaga kondisinya dengan prima hingga usia 36 seperti sekarang.
“Mo sangat profesional dan masih memiliki banyak hal untuk diberikan. Ia terus-menerus tertarik pada semua hal yang bisa ia lakukan untuk berkembang. Mengapa kita harus membandingkan (Mo dengan Ronaldo)? Keduanya kelas dunia. Saya akan mengatakan kaki kiri Mo lebih baik, Cristiano lebih baik di udara dan kaki kanan. Dari segi kecepatan, keduanya kini tak jauh berbeda,'' sebut Klopp soal Salah yang juga pernah merumput di Chelsea.
Salah tampil gemilang untuk tim Jurgen Klopp musim ini, mencetak gol ke-11 dan ke-12 dalam 11 penampilannya di semua kompetisi dalam kemenangan Liga Champions tengah pekan melawan Atletico Madrid.
Pemain internasional Mesir itu menjadi pemain tercepat yang mencetak 100 gol untuk Liverpool pada September lalu  dan menjadi pemain tercepat kelima yang mencetak 100 gol di Premier League (162 pertandingan). (xam)

Untuk membaca silakan mendaftar. GRATIS
DISWAY TERBARU
Dirut Mutasi
Oleh : Dahlan Iskan

MUNGKIN kebetulan saja: Dirut PLN diganti lagi. Kemarin. Hanya dua minggu setelah Presiden Jokowi memanggil jajaran direksi dan komisaris Pertamina dan PLN ke Istana.

07 Dec 2021
Semeru 5 Cm
Oleh : Dahlan Iskan

Bagi orang Lumajang sendiri Semeru terkenal karena pasirnya. Jauh sejak sebelum Soe Hok Gie dan 5 Cm.

06 Dec 2021
HARIAN DISWAY
Siap-Siap Tagihan PDAM Se-Jatim Naik
Oleh : Salman Muhiddin

PDAM se-Jawa Timur bakal merevisi tarifnya tahun depan. Surat keputusan dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa tentang batas atas dan bawah tarif air sudah ditandatangani. Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik memiliki tarif batas atas paling tinggi ketimbang daerah lain.

06 Dec 2021
Berempat Selamat di Kamar Mandi
Oleh : Salman Muhiddin

Pengelola warung makan di dekat Jembatan Gladak Perak selamat setelah berlindung di kamar mandi.

06 Dec 2021
Kisah Sugeng Setiono, Pemilik Warung di Sekitar Jembatan Gladak Perak
Oleh : Salman Muhiddin

Sugeng Setiono selamat karena berlindung di dalam kamar mandi selama dua jam

06 Dec 2021
HAPPY WEDNESDAY
Simon Mottram Sang Filsuf Jersey
Oleh : Azrul Ananda

Salah satu yang paling saya kagumi adalah Simon Mottram, founder merek apparel sepeda Rapha yang akhir November ini mengakhiri masa jabatannya sebagai CEO. Saya merasa beruntung bisa mengenalnya.

27 Nov 2021
Harapan Telaga Sarangan
Oleh : Azrul Ananda

Tahun ini, sudah tiga kali saya ke Telaga Sarangan. Sekali bersama keluarga, dua kali bersama teman-teman bersepeda.

23 Nov 2021
Taylor Swift Menang Telak
Oleh : Azrul Ananda

Ini adalah business decision. Ini industri. Ini bisnis. Taylor Swift di usia 30-an kini bisa menceritakan, dan mengenang, lebih luas tentang kehidupannya di usia remaja hingga 20-an. Sambil terus meraup penghasilan.

16 Nov 2021

HARIAN DISWAY
MAIN MEDIA
VIDEO
Redaksi About Us Pedoman Media Siber Berlangganan