06 October 2021
*Jelang Menghadapi Spanyol Kamis (7/10 Dini Hari
Mancini Gunakan Konsep False 9
Oleh : Max Wangge
FALSE 9 - Federico Chiesa tampaknya akan menjadi pilihan utama pelatih Roberto Mancini saat melawan Spanyol.

MILAN - Italia hampir pasti akan menerapkan konsep bermain false nine saat menghadapi Spanyol di semifinal UEFA Nations League 2021 di Stadion San Siro Milan, pukul 01.45, Kamis (7/10) dini hari WIB.
Pelatih Italia Roberto Mancini punya tiga opsi untuk konsep false nine itu. Ia bisa menggunakan jasa Lorenzo Pellegrini, Lorenzo Insigne, dan Federico Chiesa.
Football Italia melaporkan, Italia terpaksa bermain dengan konsep false nine karena Ciro Immobile dan Andrea Belotti sama-sama cedera.
Italia sebetulnya punya dua striker muda, yaitu Giacomo Raspadori dan Moise Kean. Namun untuk menghadapi tim sekelas Spanyol, pelatih Roberto Mancini cenderung menggunakan false nine.
Dalam sebuah wawancara dengan RAI Sport, Mancini mengatakan,  tidak mungkin ia memilih Chiesa sebagai penyerang tengah. Namun, semua orang tahu, Chiesa sudah tersosialisasi dengan konsep tersebut saat ia memperkuat klubnya Juventus dalam dua pekan terakhir.
Di luar Chiesa, pilihan lain yang disarankan adalah gelandang kreatif Roma Pellegrini, sementara Insigne akan menjadi alternatif berikutnya.
Sebetulnya, Italia masih punya satu nama lain. Pemain itu adalah Domenico Berardi. Namun, Berardi kurang disukai karena ia terlampau sering bermain melebar.
Spanyol juga praktis mengalami situasi yang sama. Alvaro Morata, Gerard Moreno, Pedri, Dani Olmo, dan Jordi Alba semuanya absen.

Dengan demikian, Mikel Oyarzabal dan Pablo Sarabia menjadi opsi yang paling relevan. (xam)
Perkiraan Pemain
Italia (4-3-3): G Donnarumma, Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson Palmieri, Barella, Jorginho, Locatelli, Berardi, Insigne, Chiesa

Spanyol (4-3-3): Unai Simon, Azpilicueta, Pau Torres, Laporte, Reguilon, Busquets, Koke, Fornals, Ferran Torres, Pablo Sarabia, Mikel Oyarzabal

Untuk membaca silakan mendaftar. GRATIS
DISWAY TERBARU
Gaging Faris
Oleh : Dahlan Iskan

Padahal, istri Faris, Yenny Wahid, tidak pernah melarang sang suami untuk aktif di politik. Faris sendiri yang insaf.

22 Oct 2021
Garuda Menyenangkan
Oleh : Dahlan Iskan

SOSOK Direktur Utama Garuda Indonesia itu begitu menyenangkan: tinggi, besar, kalem, dan sangat tenang. Pun di saat Garuda Indonesia mestinya berada di puncak kesulitan terbesarnya sekarang ini.

21 Oct 2021
HARIAN DISWAY
Kim Seon-ho Tinggalkan 2 Days & 1 Night  
Oleh : Retna Christa

Fans Kim Seon-ho tak bisa lagi menyaksikan kekonyolannya tiap pekan. Ia meninggalkan acara ragam populer 2 Days & 1 Night. Ah.. sedih!

21 Oct 2021
Pernyataan Kim Seon-ho Tentang Skandal Aktor K
Oleh : Retna Christa

SETELAH isu berkembang selama dua hari, Kim Seon-ho akhirnya mengeluarkan pernyataan melalui SALT Entertainment. Berikut isinya.

20 Oct 2021
Angelina Jolie, Gemma Chan, Salma Hayek Memukau di Premiere Eternals
Oleh : Retna Christa

SIAPA sudah tidak sabar nonton Eternals? Film terbaru Marvel Studios menggelar premiere kemarin pagi WIB. Para bintangnya hadir lengkap.

20 Oct 2021
HAPPY WEDNESDAY
Batman Produk Korupsi
Oleh : Azrul Ananda

Dunia terus berputar. Bintang musik baru akan lahir. Presiden baru akan hadir. Juga, Batman baru akan muncul. Batman dengan aktor berbeda, sutradara berbeda, sisi hidup berbeda, dengan musuh yang sama tapi dengan angle berbeda. Selamat datang di dekade baru ini.

19 Oct 2021
Vaksin atau Hilang Gaji
Oleh : Azrul Ananda

Liga basket paling bergengsi di dunia, NBA, sedang menghadapi tantangan urutan kepentingan tersebut. Tepat menjelang berlangsungnya musim 2021-2022 ini. Kasusnya terjadi pada dua tim, Philadelphia 76ers dan Brooklyn Nets. Kebetulan, dua-duanya tim dengan sejumlah bintang, sama-sama kandidat juara di akhir musim.

12 Oct 2021
DBL Effect di PON Papua
Oleh : Azrul Ananda

DBL Indonesia punya andil besar di cabor basket di PON Papua. Menurut statistik yang dikumpulkan teman-teman, sebanyak 63 persen pemain basket yang tampil di PON Papua adalah alumnus DBL.

05 Oct 2021

HARIAN DISWAY
MAIN MEDIA
VIDEO
Redaksi About Us Pedoman Media Siber Berlangganan