Seni Budaya

Mudah Kehilangan Barang
Seni Budaya
01 December 2021
Apa kabar shio kuda, kambing, dan monyet.
Menepis Adiksi Semu dalam Produktivitas Toksik dengan Prinsip Lagom
Seni Budaya
01 December 2021
Satu pekerjaan selesai, dua tiga pekerjaan lain menanti. Pernyataan di atas sepertinya cukup untuk mewakilkan bagaimana anak muda pada zaman sekarang seakan te...
Ada Jin Yuxing, Uang Datang
Seni Budaya
30 November 2021
Keberuntungan November shio kelinci, naga, dan ular.
Dari Masjid ke Mbah Ratu
Seni Budaya
30 November 2021
Laksamana Cheng Ho merupakan sosok mahsyur di Jawa Timur. Laksamana asal Tiongkok itu berperan penting dalam penyebaran agama Islam. Dua finalis Koko Cici Jawa Timur (Koci Jatim) 2021 menjabarkan sosoknya dengan berkunjung ke lokasi terkait.
Menjadi Netizen yang Santun Bermedia Sosial
Seni Budaya
30 November 2021
Kehidupan harian masyarakat Indonesia memang tidak bisa terlepas dari kegiatan kumpul-kumpul. Berbagai macam kegiatan sangat rutin diadakan di sekitar kita, mulai dari membahas hal penting sampai hanya sekadar mengobati kerinduan.
Bintang Buruk Suipo Bikin Boros
Seni Budaya
29 November 2021
Keberuntungan bulan November shio tikus, kerbau, dan macan.
Pasarnya Orang Tionghoa di Surabaya
Seni Budaya
29 November 2021
Ada banyak pusat perbelanjaan di Surabaya. Dari puluhan lokasi, ada dua yang ternyata memiliki kaitan dengan masyarakat Tionghoa. Natania Kezia dan Sandra Sasmita, finalis Koko Cici Jawa Timur 2021 membeberkan kisah singkatnya.
Ingar-Bingar yang Kini Tinggal Kenangan
Seni Budaya
28 November 2021
Para finalis Koko Cici Jawa Timur 2021 mendapat mandat untuk memberitahu masyarakat seputar tempat pariwisata di Jawa Timur. Mereka diminta untuk mengemasnya secara menarik. Patricius Jasson, salah seorang finalis, memilih Kya-Kya Kembang Jepun.
Pengorbanan Heroik Mayor Hasanuddin Sadik
Seni Budaya
28 November 2021
Jembatan Sepanjang, Sidoarjo, kini telah direnovasi dan menjadi indah dipandang. Namun di balik keindahan tersebut, tersimpan kisah sejarah perang 10 November 1945. Seorang pejuang berpangkat mayor gugur di bawah jembatan tersebut.

HARIAN DISWAY
MAIN MEDIA
VIDEO
Redaksi About Us Pedoman Media Siber Berlangganan