Pendidikan

Hapus Stigma Dimulai Dari Diri Sendiri
Pendidikan
01 December 2021
KALANGAN disabilitas masih dihantui stigma yang kurang enak dari masyarakat. Itulah salah satu sebab mereka sulit berkembang.  Hal itu diungkapkan Umar Syaroni. Penyandang disabilitas itu kemarin menadi pembicara pada Seminar Nasional bertema Kikis Stigma: Ruang Kesempatan Sama Rata Bagi Disabilitas di Jatim Dalam Menghadapi VUCA.
Ketua PGRI Jatim Sarankan UT Berbenah
Pendidikan
27 November 2021
Sarjana Pendidikan (SPd) sudah oversupply. Menurut Statistik Pendidikan Tinggi 2020, jumlah lulusannya mencapai 335.190 orang atau setara 21,84 persen semua jurusan.
Jangan Ragu-Ragu Studi di Benua Biru
Pendidikan
26 November 2021
PINTU Eropa terbuka lebar bagi pelajar, guru dan dosen yang ingin meneruskan studinya. Pernyataan itu disampaikan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam H.E. Vincent Piket dalam General Lecture (kuliah umum) yang digelar secara virtual oleh Universitas 17 Agustus 1945 kemarin (25/11).
Smack Ball Butuh Klub Agar Terus Eksis
Pendidikan
26 November 2021
Smack ball memang belum banyak dikenal orang. Iwan Heri Santoso masih terus berupaya mengenalkan olahraga itu. Tapi sayang, smack ball belum punya klub khusus membina anak muda. Sehingga statusnya sampai kemarin masih olahraga rekreasi.
Hanya 5 Ribu Guru Honorer yang "Dikontrak"
Pendidikan
26 November 2021
Lulusan baru sarjana pendidikan agaknya harus lebih bersabar. Sebab, posisi guru honorer belum bisa dijadikan sandaran untuk hidup layak. Selain itu, jatah penerimaan pegawai negeri guru dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru pun sangat minim.
Permainan Smack Ball Surut karena Pandemi
Pendidikan
25 November 2021
Kepuasan Iwan Heri Santoso tidak berlangsung lama. Tantangan mengenalkan smack ball memang begitu terjal. Tidak semudah yang dibayangkan. Setelah banyak perhelatan pertandingan, smack ball kembali surut.
Kesejahteraan Guru Honorer Masih Gelap
Pendidikan
25 November 2021
Tema Hari Guru Nasional ke-29 yang jatuh pada hari ini begitu mengesankan. Yaitu, Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan. Tema itu amat relevan justru jika disandingkan dengan para guru honorer. Misalnya, Mei Kurniatul Adawiyah, seorang guru honorer yang mengajar di tiga sekolah sekaligus.
Sarjana Pendidikan Sulit Cari Sekolah
Pendidikan
25 November 2021
Sarjana pendidikan membeludak. Yang mendapat gelar SPd pada 2020 mencapai 335.190 orang. Angkanya setara 21,84 persen dari lulusan semua jurusan. Banyak yang tidak bisa jadi guru karena minim lowongan.
Dispora Akhirnya Dukung Smack Ball
Pendidikan
24 November 2021
Usaha memang tidak pernah mengkhianati hasil. Smack ball yang awalnya dipandang sebelah mata, kini mendapat dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya. Bahkan mereka mau menyelenggarakan perlombaan.

HARIAN DISWAY
MAIN MEDIA
VIDEO
Redaksi About Us Pedoman Media Siber Berlangganan